Wednesday, March 5, 2014

  Merawat laptop bukan lah hal yang susah, tapi jika di abaikan bisa " menyesal di kemudian hari. karena jika tidak di rawat dengan baik, laptop tidak akan memiliki umur panjang. 
berikut beberapa hal cara merawat dan larangan terhadap laptop anda :
1. Jangan memasukkan laptop ke dalam tas dalam keadaan panas, karena hal ini bisa mempengaruhi kepada komponen listrik yang ada di dalam laptop.
2. Jangan mencharge laptop secara berlebihan, artinya cabutlah charge dari stop kontak listrik jika baterai telah ful dan charge lagi jika baterai telah berkurang hingga 40-50 %. Hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga keawetan baterai dan penghematan energi.
3. Jangan pernah sesekali menggunakan laptop tanpa baterai, apalagi jika Menyalakan laptop dengan AC power dengan kondisi baterai dicopot dapat mempercepat kerusakan komponen elektronik dalam laptop, karena komponen - komponen tersebut akan menerima tegangan dan arus listrik yang berlebihan. 
4. Jangan menyentuh layar LCD dengan benda-benda keras seperti ballpoint. Hal ini sering terjadi saat kita secara tidak sengaja menunjukkan sesuatu yang ada di layar LCD saat belajar maupun presentasi.
5. Meletakkan laptop pada kondisi yang tidak rata. Saat anda sedang menjalankan nero terutama pada saat anda burning file ke DVD, anda tidak boleh meletakkan laptop anda dalam kondisi miring, hal ini dapat menyebapkan CD room yang bekerja dapat terganggu, system optik pada CD room tidak akan bekerja secara maksimal jika ia membaca DVD dalam kondisi miring. Usahakan anda letakkan laptop pada posisi yang tidak akan dirubah sebelum proses burning selesai.
6.Janganlah membawa laptop dalam keadaan hidup. komponen yang bergerak dapat terguncang dan mengganggu sistem kerja. bermainlah di tempat yang benar-benar anda sukai agar tidak mudah bosan.
7.Hindari Bermain Game sampai kelewat batas, bermain game dengan terus menerus dapat merusak prosesor dan kejernihan layar anda, VGA yang terus digunakan dalam pekerjaan berat, membuatnya menjadi lemah dan jika sampai panas VGA dapat terbakar. bermainlah dengan sewajarnya dan membagi waktu untuk mengistirahatkan laptop anda.
8.buang software tidak berguna Dalam sebuah sistem operasi, penginstalan program atau software memang diperlukan untuk menjalankan suatu aktifitas tertentu. Banyak sekali berbagai macam jenis software yang ada pada saat ini. Sebaiknya anda jangan tergoda untuk menginstal begitu banyak program yang sebenarnya tidak anda butuhkan. Jadi, lebih baik anda buang / uninstall saja program yang tidak pernah digunakan atau sangat jarang anda gunakan.
9. jangan menaruh hp di dekat laptop Idealnya, menaruh semua barang yang mengandung getaran elektromagnetik semacam handphone didekat laptop sangat tidak disarankan. Selain handphone ini diantaranya, mesin, pengeras suar, loudspeaker dan berbagai macam alat yang menimbulkan getaran yang lainnya. Jangan sampai ditaruh didekat laptop jika anda ingin laptop anda awet.

0 komentar:

Post a Comment

Berikan komentar tentang ini....
don't spam (y)

Labels

Payment paypal

Total Pageviews

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

VISITOR

Flag Counter

Blog Protected DMCA